Arti dan Lambang INKAI

Tuesday, August 11, 2015

ARTI DAN LAMBANG INKAI

 Picture


Dalam setiap organisasi pasti ada tanda pengenal yang menjadi "trademark" atau sederhananya menjadi ciri khas organisasi tersebut. INKAI pun demikian. Meski banyak orang yang mengklaim dirinya bahwa dialah yang berhak memakai dan memiliki lambang INKAI, ini menandakan bahwa lambang INKAI memiliki harga yang tak ternilai baik dimata karateka INKAI sendiri maupun di mata karateka perguruan lain.Lambang INKAI memiliki makna yaitu bulatan bumi berwarna merah putih yang diikat sabuk hitam didalam sebuah lingkaran yang berwarna kuning melambangkan anggota INKAI yang bersatu pada ikatan kekeluargaan berdasarkan prinsip - prinsip karate - do.Sedangkan arti warna dalam lambang INKAI adalah :
  1. Merah melambangkan keberanian
  2. Putih melambangkan kesucian 
  3. Hitam melambangkan keteguhan tekad dan percaya diri sendiri
  4. Kuning melambangkan keanggunan di dalam kepribadian
Selain itu...ada beberapa ungkapan yang memiliki makna yang dalam serta dapat membekas di hati kita bila kita serius mendalami karate sebagai jalan hidup kita. Beberapa ungkapan itu adalah :
  1. Karate-do adalah seni perkasa untuk pembinaan kepribadian melalui latihan, sehingga karateka dapat mengatasi setiap rintangan yang nyata maupun tidak nyata.
  2. Kuasailah dirimu sendiri, sebelum kamu menguasai orang lain.
  3. Kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman, kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan.
  4. Setajam - tajamnya pisau tanpa sering diasah tidak dapat dipakai untuk dipotong.
  5. Menyombongkan kepintaran berarti kebodohan.
  6. Berlakulah hormat kepada orang lain, apabila kamu ingin mereka menghormatimu.
  7. Memutuskan siapa yang menang dan siapa yang kalah bukan tujuan akhir dari Karate-do. Tujuan Akhir dari Karate-do adalah kebersihan jiwa.


August 11, 2015

0 komentar:

Post a Comment