Hangetsu

Friday, July 14, 2017

HANGETSU


Hangetsu (Separuh Bulan), secara resmi dikenal sebagai Seishan, adalah salah satu kata yang kurang populer di kalangan mahasiswa muda Shotokan. Karateka sangat senior Banyak Namun berkomentar bahwa mereka memperoleh penghargaan terhadap kata dengan usia dan pengalaman.

Karakteristik salah satu dari kata yang membuatnya begitu penting dalam silabus Shotokan adalah perhatian terhadap pernafasan. Asosiasi yang berbeda menggunakan pernapasan dalam kata ini secara berbeda, tapi semua tempat penekanan pada inhalasi dalam dan pernafasan, terutama pada urutan pembukaan tsuki uchi-uke-gyaku.

Bila diaplikasikan, teknik untuk kata yang sempurna untuk pertahanan dekat kuartal dan menutup kuartal counter-serangan, dengan gerakan kaki yang mewakili keinginan untuk melawan dari jarak-dekat, dengan maksud pressurizing, ketidakseimbangan dan dengan demikian melemahkan lawan .

Gaya lain praktek versi mereka sendiri Hangetsu, dan banyak yang tidak menganggap kata ini sebagai kata wakil dari Gaya Shotokan. Banyak view Shotokan sebagai gaya dicirikan oleh sikap mendalam panjang untuk stabilitas dan kekuasaan. Kata ini sebagian besar menggunakan hangetsu-Dachi dan juga menggunakan ashi neko-Dachi, yang meskipun kuat dan berakar tidak cukup sebagai panjang dan rendah di pinggul. Namun, pendapat tersebut tidak meniadakan nilai berlatih Hangetsu.

Untuk Diagram Gerakan, Bisa Klik Gambar HANGETSU


July 14, 2017

0 komentar:

Post a Comment