Heian Shodan

Saturday, July 1, 2017

 HEIAN SHODAN

Heian Shodan, yang dikembangkan oleh Guru Yastasune Itosu, adalah kata pertama seorang pemula untuk belajar Shotokan Karate, dan pada dasarnya salah satu kata yang paling penting untuk anda belajar.

Meskipun dikembangkan oleh Master Itosu, kata ini, bersama dengan semua kata Heian memiliki asal-usul yang mengarah kembali ke China, dan kita berlatih kata ini, hari ini, didasarkan pada bentuk-bentuk pelatihan yang lebih tua disebut Channan.
 
Kata ini memperkenalkan dasar sikap zenkutsu-Dachi dan kokutsu-Dachi, dengan gedan- barai  blok, uchi -uke, dan Shuto -uke.

Kata ini juga mempekerjakan urutan lebih rumit yang melibatkan tetsui dan pergeseran pusat gravitasi. Mengambil sekitar 40 detik untuk melakukan, kata ini berisi 21 gerakan.

Salah satu bagian sangat signifikan dari kata ini adalah waktu dari tiga uchi-uke dan tiga oi-tsuki. Untuk siswa awal, ini mungkin terasa sulit, tapi kata ini meletakkan fondasi penting bagi semua Kata Shotokan. Hanya sekali Anda telah menyempurnakan kata ini dapat Anda benar-benar berkembang lebih lanjut.

Heian Shodan diterjemahkan sebagai  'kedamaian pikiran  - tingkat satu'. Dalam banyak hal, makna simbolis dari seri 'Heian' mewakili semangat dan sikap yang menyertai Karate-Do sebagai Seni Bela Diri, sehingga kelima kata yang membentuk seri ini benar-benar signifikan, baik secara fundamental dan filosofis.

Untuk Diagram Gerakan, Bisa Klik HEIAN SHODAN


July 01, 2017

0 komentar:

Post a Comment