Tekki Shodan

Thursday, July 6, 2017

 TEKKI SHODAN

Seri Tekki adalah beberapa kata yang paling kompleks di Gaya Shotokan. Telah dilaporkan bahwa Funakoshi menghabiskan beberapa tahun berlatih kata tunggal ini, dan karena ia memandang mereka seperti itu latihan penting mereka telah ditempatkan di penting yang sangat tinggi di Silabus Shotokan.

Master Funakoshi belajar kata ini dari Master besar Itosu - yang terkenal baik untuk mengembangkan dan menciptakan banyak kata Shotokan kita berlatih dan belajar hari ini. Funakoshi menghabiskan tiga tahun belajar masing-masing kata Tekki, tumbuh untuk memahami bahwa meskipun singkat dan ekonomis pada ruang, kata ini adalah sangat sulit untuk dikuasai.

Awalnya bernama Naihanchi, Funakoshi mengubah namanya menjadi Tekki. Lebih penting adalah cara kata ini telah berubah dalam kinerja. Asal dipraktekkan dari Naihanchi-Dachi dan hachi-ji-Dachi, kata ini sekarang dipraktekkan dari kiba-Dachi.

Tekki Shodan, awalnya sebuah kata Shuri-te, menempatkan banyak penekanan pada perakaran yang dalam. Untuk mempertahankan sikap yang akurat yang kuat kiba-Dachi, dengan dan untuk menghindari melonjak-lonjak naik-turun membutuhkan kekuatan tubuh jauh lebih rendah, dan kata ini, seperti dengan semua Kata Tekki yang terkenal untuk pengembangan efektif dari 'Hara' (Terletak tiga jari di bawah angkatan laut). Kata ini mendorong kekuatan tubuh bagian bawah, dan teknik-gaeshi Nami (gelombang Berulang) melibatkan menaikkan telapak kaki di depan tubuh sementara yang didukung oleh hanya satu kaki, yang memerlukan keterampilan yang baik dan keseimbangan. Untuk melakukan teknik ini tanpa secara signifikan meningkatkan tubuh Anda sangat sulit, jadi ketika seorang pemula dapat melakukan ini secara efektif, mereka akan mulai sepenuhnya menghargai manfaat dari kata ini.

Untuk Diagram Gerakan, Bisa Klik Gambar TEKKI SHODAN


July 06, 2017

0 komentar:

Post a Comment