Wankan

Saturday, July 22, 2017

WANKAN

Wankan (mahkota raja), seperti Ji'in, adalah kata lain yang tidak lagi merupakan sebuah kata JKA resmi, meskipun kata ini masih cukup luas dipraktekkan di seluruh dunia. Banyak sebenarnya percaya, dan telah menyajikan bukti bahwa Wankan sangat pendek yang kita sekarang praktek sebenarnya hanya bagian dari kata asli.

Ini adalah salah satu kata terpendek di Shotokan, tetapi adalah sebuah kata yang sangat kompleks, dibentuk oleh instruktur Tomari-te. Karena ini berasal dari Cina, kata ini jauh lebih ringan dan halus mengalir dari banyak kata Shotokan yang lain.

Ini juga merupakan kata dalam jarak dekat, dan meskipun beberapa melakukan urutan pembukaan di kokutsu-Dachi, dan lainnya menggunakan neko-ashi-Dachi, kata ini sangat cocok untuk pertahanan di dekat dari penyerang, menggunakan efektif merebut dari lawan kaki dan melemparkan berikutnya digunakan untuk menghancurkan penyerang.

Meskipun singkat, kata ini menekankan penggunaan neko-ashi-Dachi, yang penting, terutama untuk situasi pertahanan jarak dekat. Pelatihan kata ini akan mengembangkan sikap, dan kemampuan Anda untuk dengan mudah bergerak, membela dan kontra dari kedekatan jarang ditemui pada Shotokan.

Untuk Diagram Gerakan, Bisa Klik Gambar WANKAN


July 22, 2017

0 komentar:

Post a Comment