Kanku Dai

Tuesday, July 11, 2017

KANKU DAI

Kanku Dai adalah salah satu kata yang paling penting dalam Silabus Shotokan. Meskipun kata ini sangat maju, penuh gerakan dasar, tetapi kata ini sangat panjang. Berdasarkan aturan WKF, ini adalah salah satu kata Shitei bersama Jion, dan secara fundamental baik menantang dan menyenangkan untuk melakukan.

kata ini terkenal karena kata favorit Master Funakoshi, dan sering digunakan dalam demonstrasi bahwa ia dilakukan dalam misinya dalam mempopulerkan karate di Jepang. Dia menyatakan bahwa kata ini mengandung semua elemen penting dari seni.

kata Kushanku pertama kali diperkenalkan oleh seorang ahli kendo Cina ke pulau kecil Okinawa, salah satu Kepulauan Ryukyu, melewati kata ke seorang ahli Tode Sakugawa gaya Shuri-te, dan Kanku-Dai yang kita latih hari ini berasal dari sejarah ini. Juga dikenal sebagai Kwanku, kata ini diterjemahkan berarti 'Untuk Melihat ke Langit', dengan urutan pembukaan yang signifikansi simbolis, dan mewakili sikap kata tersebut. Dalam buku Dynamic Karate M. Nakayama praktek urutan pembukaan pada tepi tebing, dengan matahari menyinari seluruh tubuhnya. Di bawah ini, diketahui bahwa kata tersebut mewakili kesederhanaan dalam karate.
Hal ini dapat diartikan bahwa kita harus menempatkan karate kita dalam konteks dunia, dan untuk melihat ke langit kita melihat betapa kecilnya kita dalam kaitannya dengan seluruh dunia. Ini sangat merendahkan, dan dalam banyak hal melahirkan gagasan bahwa Anda selamanya pelajar, bukan hanya karate, tetapi dunia.

Banyak psikolog telah menganalisis urutan pembukaan tangan meningkat, dengan kepala mengikuti bentuk segitiga kecil yang diciptakan oleh posisi tangan. Ini telah diterapkan oleh banyak bahwa pentingnya memusatkan perhatian Anda melalui bentuk ini memungkinkan Anda untuk memblokir kekacauan dan gangguan dunia, dan melihat dunia, diri sendiri dan karate Anda untuk apa sebenarnya.

Urutan pembukaan kata ini telah lama dipelajari oleh semua orang yang menyukainya, dan bersama dengan instruktur karate, psikolog dan sejarawan Seni Bela Diri, banyak IDE telah diproyeksikan pada pentingnya urutan ini. Debat samping, itu hanya mungkin akan lebih berharga untuk melakukan urutan ini, dan menghargai untuk apa artinya bagi Anda, dan apa yang menawarkan karate Anda.

Untuk Diagram Gerakan, Bisa Klik Gambar KANKU DAI


July 11, 2017

0 komentar:

Post a Comment